for4d

situs toto

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

For4D

Situs Toto

for4d

for4d

Scatter Hitam

darmabangsa.id/akun-pro-slot-x500-scatter-hitam

Slot deposit via dana Daftar slot gacor Slot thailand

Waktu Minimum Melakukan Aktivitas Fisik dalam Sehari agar Teratur

Waktu Minimum Melakukan Aktivitas Fisik dalam Sehari agar Teratur

dantechviews.com – Melakukan aktivitas fisik adalah pondasi untuk hidup sehat. Melakukan aktifitas fisik dilakukan secara teratur dalam sehari selama paling sedikit 30 menit. Namun, masih banyak yang beranggapan bahwa aktivitas fisik harus melakukan hal yang berat.

Padahal belum tentu. Hal ini disebabkan aktivitas fisik adalah segala bentuk gerakan tubuh yang membutuhkan energi. Ini termasuk berbagai kegiatan seperti berjalan, berlari, berenang, bersepeda, olahraga, dan latihan fisik lainnya.

Waktu Paling Sedikit untuk Melakukan Aktivitas Fisik Secara Teratur dalam Sehari

Dikutip dari buku Buku Seri Kesehatan Mental Indonesia karya Marty Mawarpury dkk (2022: 2), aktivitas fisik penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Aktifitas fisik membantu meningkatkan kekuatan otot, daya tahan kardiorespiratori, fleksibilitas, serta meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, dan sistem sirkulasi.

Melakukan aktivitas fisik dilakukan secara teratur dalam sehari selama paling sedikit 30 menit. Aktivitas fisik selama 30 menit memberikan banyak manfaat terhadap kesehatan.

Dengan melakukan aktivitas fisik minimal selama 30 menit setiap hari, akan tercapai manfaat kesehatan yang signifikan bagi tubuh. Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk beraktivitas fisik, semakin banyak pula manfaat yang diperoleh.

Manfaat Aktivitas Fisik

Dengan melakukan aktivitas ini secara teratur setiap hari, dalam waktu 3 bulan ke depan akan terlihat hasilnya secara nyata. Berikut adalah manfaat melakukan aktivitas fisik.

1. Mengontrol Berat Badan

Saat kita malas atau kurang aktif, tubuh kita mungkin tidak membakar kalori sebanyak yang biasanya terjadi saat kita bergerak aktif.

Jika asupan kalori tetap sama atau bahkan bertambah, sementara penggunaan kalori menurun, ini bisa menyebabkan surplus kalori yang kemudian disimpan sebagai lemak.

2. Meningkatkan Stamina

Aktifitas fisik yang terartur dapat meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan daya tahun tubuh.

3. Mencegah Kanker

Seseorang yang berolahraga teratur memiliki risiko lebih kecil terkena penyakit kanker terutama pada usus besar, rahim dan payudara.

4. Memperbaiki Suasana Hati

Berjalan kaki selama 30 menit bisa mengurangi stres dan emosional. Aktifitas fisik yang dilkaukan bisa merangsang bahan kimia otak yang dapat membuat lebih bahagia dan lebih santai.

Kesimpulannya, melakukan aktifitas fisik dilakukan secara teratur dalam sehari selama paling sedikit 30 menit. Meskipun waktu tersebut tergolong singkat, namun berbagai manfaat dari aktivitas fisik tetap dapat terasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *