for4d

situs toto

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

For4D

Situs Toto

for4d

for4d

Scatter Hitam

darmabangsa.id/akun-pro-slot-x500-scatter-hitam

Slot deposit via dana Daftar slot gacor Slot thailand

Yuk, Kenali Manfaat Periksa Kadar Kalsium pada Jantung!

Yuk, Kenali Manfaat Periksa Kadar Kalsium pada Jantung!

dantechviews.com – Siapa sangka kehadiran kalsium pada jantung sangat berperan untuk menjaga kontraksi otot jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Namun penumpukan kalsium dalam pembuluh darah jantung yang tinggi justru dapat memberikan dampak yang buruk bagi jantung. Banyaknya kadar kalsium di dalam pembuluh darah jantung ternyata juga dapat menentukan kesehatan jantung kita di kemudian hari.
Prosedur untuk memeriksakan kandungan kalsium dalam jantung dapat dilakukan dengan pemeriksaan CT Calcium Score. Menurut Dr. dr. M. Yamin, Sp.JP (K), Sp.PD, FACC, FSCAI, FAPHRS-Konsultan Intervensi Jantung dan Aritmia Eka Hospital BSD pemeriksaan CT Calcium Score bertujuan untuk melihat seberapa banyak penumpukan kalsium yang ada dalam pembuluh arteri jantung, akibat timbunan kolesterol dan lemak yang membentuk plak sehingga mengeras dan membuat pembuluh darah menjadi sempit. Kondisi ini dapat menyebabkan seseorang berisiko tinggi mengalami penyakit jantung dan serangan jantung.
“CT Calcium Score memiliki tujuan utama untuk mencegah dan mengetahui risiko penyakit jantung dan stroke sebelum gejalanya muncul. Artinya, waktu paling tepat untuk melakukan tes ini adalah saat belum adanya gejala yang muncul. Jika rutin melakukan medical-check up, pasien bisa meminta CT Calcium Score dalam pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui seberapa tinggi risiko terhadap penyakit jantung,” kata dr. Yamin menjelaskan.
Pemeriksaan CT Calcium Score direkomendasikan pada orang yang berusia 40 tahun ke atas atau seseorang yang memiliki risiko penyakit jantung. Pemeriksaan CT Calcium Score dapat dilakukan dengan periode 3-5 tahun sekali, tergantung dari hasil pemeriksaan risiko rendah, normal maupun tinggi.
Kelompok orang yang dianjurkan rutin menjalani pemeriksaan CT Calcium Score yaitu memiliki riwayat sakit jantung juga kolesterol tinggi dalam keluarga dan belum muncul gejala, perokok, tekanan darah tinggi, diabetes, kelebihan berat badan, jarang berolahraga, juga seseorang berusia di bawah 40 tahun namun memiliki riwayat kolesterol tinggi dalam keluarga.
Lebih lanjut dr. Yamin yang juga merupakan Chairman MYCardia Eka Hospital menerangkan bahwa ada beberapa kelebihan CT Calcium Score dibandingkan metode lainnya, yaitu dapat dilakukan sebelum gejala penyakit jantung muncul, prosedur non-invasif karena menggunakan CT scan, tidak menggunakan cairan kontras sehingga lebih minim efek samping (mual atau timbulnya alergi), juga sebagai alat deteksi dini dan penilaian risiko penyakit jantung pada masa mendatang.

CT Calcium Score di Eka Hospital Group

CT Calcium Score akan sangat bermanfaat jika dilakukan untuk menjaga kondisi jantung pada orang yang memiliki risiko sakit jantung rendah hingga sedang. Sebab, apabila potensi serangan jantung atau penyakit jantung dan pembuluh darah lainnya diketahui sejak gejala dini, pengobatan yang dilakukan cenderung akan lebih efektif.
Lakukan konsultasi ke dokter spesialis jantung dengan mengunjungi MYCardia, di Eka Hospital Group. Tidak hanya sekadar melakukan pemeriksaan, dokter juga akan membantu Anda membacakan hasil tes yang dijalankan serta memberikan saran medis untuk menjaga kesehatan Anda dan memastikan risiko Anda terhadap penyakit jantung tetap rendah. Cek jantung sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *