for4d

situs toto

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

For4D

Situs Toto

for4d

for4d

Scatter Hitam

darmabangsa.id/akun-pro-slot-x500-scatter-hitam

Slot deposit via dana Daftar slot gacor Slot thailand

Mengenal Penyakit Organ Reproduksi dengan Penurunan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengenal Penyakit Organ Reproduksi dengan Penurunan Sistem Kekebalan Tubuh

dantechviews.com – Penyakit organ reproduksi dengan penurunan sistem kekebalan tubuh yang disebabkan virus yang menghancurkan sel darah putih adalah AIDS. Penyakit ini umumnya akan menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.

Dikutip dari Manajemen HIV/AIDS: Terkini, Komprehensif, dan Multidisiplin, Afif N.H (2020:3), infeksi HIV adalah suatu spektrum penyakit yang menyerang sel kekebalan tubuh. Hal ini meliputi infeksi primer, sindrom akut, stadium asimtomatik, dan stadium lanjut.

Pengertian dan Gejala HIV/AIDS

Terdapat beberapa penyakit organ reproduksi dengan ciri tertentu. Penyakit organ reproduksi dengan penurunan sistem kekebalan tubuh yang disebabkan virus yang menghancurkan sel darah putih adalah HIV/AIDS.

Human Immunodeficiency Virus atau sering disebut sebagai HIV jenis virus yang cukup berbahaya bagi penderitanya. Hal ini karena sistem seseorang yang menderita penyakit ini akan mudah terserang beberapa penyakit, seperti TBC, hingga penyakit kanker lainnya.

Gejala yang dialami penderita HIV/AIDS terbagi menjadi tiga tahap. Apa saja?

  • Tahap 1 atau awal: Penderita akan mudah terserang flu, demam, nyeri otot, hingga ruam.
  • Tahap 2: Gejala yang ditimbulkan masih sama pada tahap 1. Namun, virus akan mulai menyebar dan semakin merusak sistem kekebalan tubuh. Selain itu, virus tersebut juga sudah dapat ditularkan ke orang lain.
  • Tahap 3: Tahap akhir infeksi yang semakin parah dengan timbul gejala kesulitan bernapas, demam yang berkepanjangan, hingga berat badan turun drastis.

Penyebab Penularan HIV dan AIDS

HIV/AIDS atau penyakit organ reproduksi dengan penurunan sistem kekebalan tubuh yang disebabkan virus yang menghancurkan sel darah putih adalah salah satu penyakit menular. Hal tersebut terjadi apabila melakukan beberapa hal berikut.

  • Melakukan seks bebas dengan bergonta-ganti pasangan tanpa alat kontrasepsi.
  • Melakukan transfusi darah dengan alat bekas penderita HIV
  • Memakai alat makan bersama dengan penserita HIV.
  • Mengidap penyakit menular seksual
  • Menggunakan jarum suntik yang sama dengan penderita HIV

Penyakit organ reproduksi dengan penurunan sistem kekebalan tubuh yang disebabkan virus yang menghancurkan sel darah putih adalah penyakit yang cukup mematikan. Hingga kini, banyak penderita HIV/AIDS yang tidak tertolong karena terlambatnya pertolongan yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *