for4d

situs toto

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

For4D

Situs Toto

for4d

for4d

Scatter Hitam

darmabangsa.id/akun-pro-slot-x500-scatter-hitam

Slot deposit via dana Daftar slot gacor Slot thailand

Jenis Produk dan Kandungan Komix

Jenis Produk dan Kandungan Komix

Komix terdiri dari beberapa varian yang bermanfaat untuk meredakan batuk kering, batuk berdahak, panas dalam, hidung tersumbat, dan pilek. Komix dapat dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Setiap produk Komix memiliki kombinasi bahan aktif yang berbeda-beda, sesuai dengan manfaatnya. Komix dijual secara bebas di pasaran NANA4D dan dapat diperoleh tanpa resep dokter.

Jenis Produk dan Kandungan Komix

Berikut adalah ragam produk Komix beserta bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya:

1. Komix
Varian utama ini bermanfaat untuk meredakan batuk, dan terdiri dari rasa jahe, jeruk nipis, dan peppermint.

Satu sachet Komix (7 ml) berisi guaifenesin 100 mg sebagai ekspektoran, chlorpheniramine maleate 2 mg sebagai antihistamin, dan dextromethorphan HBr 15 mg sebagai antitusif. Obat yang mengandung antitusif dapat membantu mengurangi frekuensi batuk dengan menahan refleks batuk di otak.

2. Komix OBH
Komix OBH bermanfaat untuk meredakan batuk berdahak dan pilek. Satu sachet (7 ml) Komix OBH berisi succus liquiritae (akar manis/licorice) 167 mg, guaifenesin 100 mg, phenylephrine HCl 10 mg, dan chlorpheniramine maleate (chlorphenamine) 2 mg.

Succus liquiritae dipercaya bermanfaat untuk mengurangi batuk dan peradangan. Guaifenesin adalah ekspektoran yang bekerja dengan cara mengencerkan dahak, sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Phenylephrine adalah dekongestan yang bekerja dengan cara mengurangi pembengkakan pada hidung, sehingga dapat meredakan hidung tersumbat. Sementara itu, chlorpeniramine adalah antihistamin yang dapat mengurangi gejala alergi, seperti hidung tersumbat dan bersin, serta mengurangi produksi air mata dan lendir di hidung.

3. Komix Kid
Komix Kid bermanfaat untuk meredakan batuk pada anak. Varian ini memiliki rasa strawberry.

Satu sachet Komix Kid (5 ml) mengandung guaifenesin 50 mg, dextromethorphan HBr 7,5 mg, dan chlorpeniramine maleate 1 mg. Obat ini bekerja sebagai ekspektoran, antitusif, dan antihistamin.

4. Komix Kid OBH
Komix Kid OBH memilki rasa madu dan bermanfaat untuk meringankan batuk berdahak dan pilek pada anak.

Satu sachet Komix Kid OBH mengandung succus liquiritae 167 mg, guaifenesin 50 mg, phenylephrine HCl 5 mg, dan chlopheniramine maleate 2 mg. Obat ini bekerja sebagai ekspektoran, dekongestan, dan antihistamin.

5. Komix Herbal
Komix Herbal mengandung bahan-bahan yang dipercaya dapat membantu meredakan batuk berdahak. Varian ini terdiri dari rasa original, lemon, jahe, jeruk nipis, dan peppermint.

Tiap 15 ml Komix Herbal mengandung Vitex negundo folium extract (lagundi) 200 mg, Zingiberis officinale rosch rhizoma extract (jahe merah) 30 mg, Thymus vulgaris herba extract (thymi herba) 100 mg, Glycyrrhiza glabra radix extract (licorice) 167 mg, Oleum menthae piperitae (peppermint oil) 11 mg, dan madu 3.000 mg.

6. Komix Herbal Kids
Komix Herbal Kids mengandung bahan herbal yang sama dengan Komix Herbal, tetapi dengan dosis yang disesuaikan untuk anak-anak. Tiap 10 ml Komix Herbal Kids mengandung lagundi 100 mg, jahe merah 15 mg, thymi herba 50 mg, licorice 83,5 mg, peppermint oil 5,5 mg, dan madu 1.500 mg.

7. Komix Lo Han Kuo
Satu stick Komix Lo Han Kuo berisi lo han kuo 150 mg, Pelargonium radix extract (akar pelargonium) 30 mg, dan madu 500 mg. Lo han kuo dan akar pelargonium memiliki efek antiradang dan antiseptik, sehingga dipercaya bermanfaat untuk membantu meredakan sakit tenggorokan atau panas dalam.

Apa Itu Komix

Golongan Obat bebas terbatas: Komix, Komix OBH, Komix Kid, Komix Kid OBH
Obat bebas: Komix Herbal, Komix Herbal Kids, Komix Lo Han Kuo
Kategori Ekspektoran, antitusif, antihistamin, dekongestan, atau obat herbal
Manfaat Meredakan batuk dan pilek, serta melegakan panas dalam
Komix untuk ibu hamil dan menyusui Komix, Komix OBH, Komix Kid, Komix Kid OBHKategori C: Studi pada binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping dari guaifenesin, dextromethorphan, dan phenylephrine terhadap janin. Tetapi, belum ada studi terkontrol pada wanita hamil.

Obat hanya boleh digunakan jika besarnya manfaat yang didapat melebihi besarnya risiko terhadap janin.

Komix Herbal, Komix Herbal Kids, Komix Lo Han Kuo

Kategori N: Belum dikategorikan

Keamanan bahan herbal yang terkandung dalam Komix Herbal, Komix Herbal Kids, dan Komix Lo Han Kuo belum diketahui secara pasti. Sebaiknya konsultasikan penggunaan Komix Herbal dengan dokter jika Anda sedang hamil.

Belum diketahui secara pasti apakah kandungan dalam Komix (semua varian) dapat terserap ke dalam ASI atau tidak. Jangan menggunakan obat ini tanpa berkonsultasi dahulu dengan dokter jika Anda sedang menyusui.

Dikonsumsi oleh Dewasa dan anak-anak
Bentuk obat Sirop

Peringatan Sebelum Mengonsumsi Komix

Perhatikan beberapa hal berikut sebelum mengonsumsi Komix:

  • Jangan mengonsumsi produk Komix jika Anda alergi terhadap bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.
  • Jangan mengonsumsi Komix OBH atau Komix Kid OBH jika Anda baru menjalani pengobatan dengan monoamine oxidase inhibitors (MAOI), seperti isocarboxazid, phenelzine, selegiline, and tranylcypromine dalam kurun waktu 14 hari terakhir.
  • Jangan mengonsumsi Komix OBH atau Komix Kid OBH jika Anda atau anak Anda menderita penyakit jantung atau diabetes.
  • Konsultasikan penggunaan Komix OBH, Komix Kid OBH, Komix, Komix Kid dengan dokter, jika Anda atau anak Anda menderita asma, emfisema, glaukoma, penyakit jantung, hipertensi, penyakit liver, penyakit ginjal, kejang, gangguan pencernaan, hipertiroidisme, kesulitan buang air kecil, atau pembesaran prostat.
  • Jangan mengonsumsi minuman beralkohol selama menjalani pengobatan dengan Komix OBH, Komix Kid OBH, Komix, dan Komix Kid, karena dapat meningkatkan risiko terjadinya efek samping.
  • Jangan langsung mengemudikan kendaraan atau mengoperasikan alat berat setelah Anda mengonsumsi Komix OBH, Komix Kid OBH, Komix, dan Komix Kid, karena obat ini bisa saja menimbulkan pusing atau kantuk.
  • Konsultasikan penggunaan produk Komix dengan dokter jika Anda sedang hamil, menyusui, atau merencanakan kehamilan.
  • Konsultasikan dengan dokter sebelum Anda memberikan produk Komix kepada lansia atau anak-anak, terutama anak-anak usia <6 tahun.
  • Konsultasikan penggunaan produk Komix dengan dokter jika Anda sedang mengonsumsi obat, suplemen, atau obat herbal lain, untuk mengantisipasi interaksi obat.
  • Beri tahu dokter jika Anda sedang mengonsumsi produk Komix sebelum melakukan prosedur medis, termasuk operasi.
  • Segera temui dokter jika terjadi reaksi alergi obat atau efek samping serius setelah mengonsumsi produk Komix.

Dosis dan Aturan Pakai Komix

Berikut adalah rincian dosis tiap produk Komix yang dianjurkan:

Komix

  • Dewasa dan anak-anak usia >12 tahun: 7 ml (1 sachet), 3 kali sehari.

Komix OBH

  • Dewasa dan anak usia >12 tahun: 14 ml (2 sachet), 3 kali sehari
  • Anak-anak usia 6–12 tahun: 7 ml (1 sachet), 3 kali sehari.

Komix Kid

  • Anak-anak usia 6–12 tahun: 5 ml (1 sachet), 3 kali sehari.

Komix Kid OBH

  • Anak-anak usia 6–12 tahun: 5 ml (1 sachet), 3 kali sehari.

Komix Herbal

  • Dewasa: 15 ml (1 tube/sachet), 3 kali sehari.
  • Anak-anak usia ≥2 tahun: 7,5 ml (0,5 tube/sachet), 3 kali sehari.

Komix Herbal Kids

  • Anak-anak usia 6–12 tahun: 10 ml (1 tube), 3 kali sehari.
  • Anak-anak usia 2–6 tahun: 5 ml (0,5 tube), 3 kali sehari.

Komix Lo Han Kuo

  • Dewasa: 7 gr (1 stickpack), 3 kali sehari.

Cara Mengonsumsi Komix dengan Benar

Konsumsi Komix sesuai dengan petunjuk penggunaan obat yang tertera pada kemasan. Jangan menambahkan atau mengurangi dosis tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Komix dapat dikonsumsi bersama makanan atau tanpa makanan. Jika Anda memiliki sakit maag, sebaiknya konsumsi produk Komix bersama makanan untuk menghindari rasa tidak nyaman pada perut.

Komix Lo Han Kuo berbentuk serbuk. Minum Komix Lo Han Kuo setelah mencampurkannya dengan air hangat.

Simpan Komix di tempat kering dan sejuk yang terhindar dari paparan sinar matahari. Jauhkan obat ini dari jangkauan anak-anak.

Interaksi Komix dengan Obat Lain

Komix, Komix Kid, Komix OBH, dan Komix Kid OBH mengandung dextromethorphan, phenylephrine, dan chlorpheniramine. Bahan-bahan ini dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu, seperti:

  • Peningkatan rasa kantuk, pusing, kebingungan, atau kesulitan konsentrasi jika dextromethorphan atau chlorphenamine digunakan bersama obat tidur, obat penenang, atau pereda nyeri opioid
  • Peningkatan kadar dextromethorphan dalam darah dan risiko terjadinya efek samping jika digunakan bersama celecoxib atau fluoxetine
  • Peningkatan risiko terjadinya aritmia jika phenylephrine digunakan bersama digoxin atau quinidine
  • Peningkatan efek antikolinergik, seperti mulut kering, penglihatan buram, sembelit, kantuk, atau sulit berkonsentrasi, jika phenylephrine digunakan bersama antidepresan trisiklik
  • Peningkatan efek antikolinergik jika chlorphenamine digunakan bersama obat golongan MAOI
  • Peningkatan risiko terjadinya tekanan darah yang sangat tinggi jika phenylephrine digunakan bersama MAOI.

Varian Komix Herbal mengandung bahan herbal, seperti succus liquiritae (licorice) dan jahe merah. Ada beberapa interaksi yang bisa terjadi jika kandungan tersebut digunakan bersama obat-obatan tertentu, antara lain:

  • Penurunan efektivitas obat antihipertensi
  • Penurunan kadar kalium dalam tubuh (hipokalemia) jika digunakan bersama digoxin atau diuretik loop
  • Peningkatan risiko terjadinya perdarahan atau memar jika digunakan bersama nifedipine
  • Peningkatan risiko terjadinya efek samping dari obat yang mengandung estrogen, seperti pil KB jika digunakan dengan succus liquiritae

Varian Komix Lo Han Kuo mengandung ekstrak akar pelargonium. Berikut adalah interaksi yang mungkin terjadi jika ekstrak akar pelargonium digunakan bersama obat-obatan tertentu:

  • Peningkatan risiko perdarahan atau memar jika digunakan bersama antikoagulan atau antiplatelet
  • Penurunan efektivitas obat imunosupresan

Efek Samping dan Bahaya Komix

Berdasarkan kandungan bahan aktif yang ada di dalamnya, di bawah ini adalah beberapa efek samping yang mungkin terjadi sesudah mengonsumsi Komix:

Komix OBH atau Komix Kid OBH

  • Kantuk
  • Mulut, hidung, atau tenggorokan terasa kering
  • Sakit perut atau muntah
  • Sakit kepala atau pusing
  • Gangguan tidur (insomnia)
  • Gelisah

Komix atau Komix Kid

  • Pusing
  • Kantuk
  • Mulut, hidung, atau tenggorokan kering
  • Konstipasi atau susah buang air kecil
  • Penglihatan buram
  • Rasa gelisah atau bersemangat, terutama pada anak-anak

Komix Herbal atau Komix Herbal Kid

  • Penyakit asam lambung (heartburn)
  • Diare
  • Sendawa
  • Sakit perut

Komix Lo Han Kuo jarang menyebabkan efek samping jika dikonsumsi sesuai dengan aturan pakai. Namun, pada sebagian orang, terkadang dapat timbul sakit perut.

Konsultasikan dengan dokter jika efek samping yang Anda alami tidak membaik atau malah memburuk. Segera temui dokter jika terjadi reaksi alergi atau efek samping lebih serius, seperti:

  • Tremor atau gemetar
  • Jantung berdebar, jantung berdetak cepat (takikardia), atau jantung berdetak dengan tidak beraturan (aritmia)
  • Rasa sangat cemas atau gugup hingga tidak bisa melakukan apa-apa
  • Rasa sangat mengantuk atau jatuh tertidur tanpa disadari

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

10 Situs Togel Terpercaya

Prediksi Togel Jitu

10 situs togel terpercaya

NANA4D

Nana4D

Nana4D

demo slot

Togel Bet 100 Perak

APK Nana4D

NANA4D TOGEL

NANA4D

NANA4D

SLOT QRIS

NANA4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

NANA4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

NANA4D

NANA4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

NANA4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

SLOT 5000

NANA4D

Slot Thailand

SLOT THAILAND

SLOT QRIS

Slot Thailand

Slot Thailand

Slot Thailand

NANA4D

SLOT THAILAND

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *